Tips Menghilangkan Bekas Jerawat yang Menghitam, Jangan Sampai Merusak Penampilan anda

20 April 2018 10:51
April 20, 2018

Tips menghilangkan bekas jerawat ini cocok bagi Anda yang tidak ingin menggunakan bahan-bahan kimia. Mempunyai wajah yang berjerawat tentu sangat mengganggu penampilan, apalagi sampai mempunyai bekas jerawat yang sudah menghitam di bagian wajah.

Hal ini pasti membuat Anda semakin tidak percaya diri untuk bertemu orang banyak. Namun Anda tidak perlu khawatir, untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut tidak perlu menggunakan produk-produk mahal yang mengandung bahan-bahan kimia. Anda bisa menggunakan berbagai macam bahan alami yang mudah ditemukan di rumah ataupun di pasar.

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mudah

menghilangkan jerawat

Tips menghilangkan bekas jerawat dengan cara alami ini sangat ampuh dibandingkan dengan produk kecantikan yang marak dijual di pasaran. Cara ini juga sekaligus menghilangkan jerawat yang kecil maupun yang besar.

Menggunakan Madu

Tips menghilangkan bekas jerawat yang pertama adalah dengan menggunakan madu. Gunakan madu 100% asli agar hasilnya maksimal. Setelah itu tuangkan pada wadah dan oleskan pada bekas jerawat di wajah. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air.

Madu asli ini juga dapat menghilangkan bintik-bintik hitam yang ada di wajah. Gunakan madu ini 2 kali dalam seminggu, maka wajah Anda akan bersih dan bebas dari bekas jerawat.

Menggunakan Scrub Gula

Tips menghilangkan bekas jerawat yang selanjutnya yaitu dengan membuat scrub dari gula. Caranya sangat mudah yaitu cukup gunakan gula asli lalu campurkan dengan air hangat. Campurkan juga dengan minyak zaitun agar campuran tersebut nantinya terbentuk seperti pasta.

Jika sudah tercampur semua, oleskan pada bagian yang terdapat bekas jerawat dan pijat secara perlahan. Biarkan butiran-butiran gula tersebut bekerja untuk menghilangkan sel-sel kulit mati di wajah Anda. Jika dirasa sudah terangkat semua, barulah Anda bilas dengan air hangat. Lakukan setiap hari sebelum tidur agar bekas jerawat di wajah Anda menghilang.

Menggunakan Mentimun

Ini merupakan salah satu cara yang paling mudah. Anda cukup mengiris mentimun kecil-kecil, lalu letakkan pada bagian bekas jerawat.

Diamkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air. Namun jika cara seperti ini kurang efektif, Anda bisa membuat masker dari mentimun. Caranya yaitu parut mentimun sampai halus dan campurkan dengan madu. Kemudian oleskan secara merata pada wajah dan diamkan masker tersebut selama kurang lebih 15 menit. Anda bisa menggunakan masker mentimun ini setiap malam sebelum tidur.

Menggunakan Es Batu

Pasti Anda tidak pernah menyangka bahwa es batu bisa dijadikan tips menghilangkan bekas jerawat yang sangat ampuh. Es batu dipercaya dapat menghilangkan bekas jerawat dan merilekskan permukaan wajah.

Caranya ialah bungkus es batu dengan kain yang agak tebal kemudian tempelkan di wajah yang terdapat bekas jerawat. Jangan terlalu menempelkannya, cukup 2-3 menit saja. Pindahkan ke bagian-bagian lain secara merata. Anda juga bisa mengganti air tersebut dengan air teh hijau agar hasilnya lebih terasa.

Nah, itulah cara mudah untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel di wajah. Bahkan cara tersebut bisa digunakan untuk bekas jerawat yang sudah sangat parah dan menghitam. Anda harus rutin menggunakan tips menghilangkan bekas jerawat diatas agar wajah Anda bisa bersih dan putih secara alami.

Tips lainnya yaitu hindari paparan matahari secara langsung dan hindari memencet jerawat. Memencet jerawat merupakan penyebab utama terjadinya bekas noda di wajah Anda dan bisa menyebabkan wajah Anda menjadi infeksi dan iritasi. Oleh karena itu, hindari kebiasaan tersebut agar wajah Anda tetap terawat dan tips menghilangkan bekas jerawat ini dapat berhasil.

Artikel Terkait:

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Tags: , , , ,

Related to: Tips Menghilangkan Bekas Jerawat yang Menghitam, Jangan Sampai Merusak Penampilan anda