Tips Menghilangkan Jerawat yang Dapat Dilakukan Dari Rumah

30 March 2018 23:43
April 2, 2018

Tips Menghilangkan Jerawat sangatlah penting untuk Anda yang sudah tidak nyaman dengan kondisi wajah yang berjerawat. Mengingat jerawat merupakan masalah yang rumit dan mempengaruhi kepercayaan diri seseorang, maka berbagai macam cara akan dilakukan demi mengusir jerawat. Anda tidak perlu khawatir karena Anda dapat menghilangkannya sendiri tanpa memerlukan peralatan khusus.

Tips Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Herbal

Alam telah menyediakan banyak cara untuk membantu manusia dan salah satunya adalah dengan menyediakan berbagai bahan herbal untuk mengusir jerawat. Semua bahan-bahan yang akan diulas disini merupakan bahan alam yang mudah didapatkan. Tips Menghilangkan Jerawat  berikut ini dijamin aman dan tidak menguras banyak waktu sehingga dapat dilakukan setiap hari. Hasilnya pun tidak kalah dengan perawatan mahal yang ditawarkan oleh klinik kecantikan.

  • Chamomile

    bunga Chamomile

    bunga Chamomile (foto : ist)

Chamomile Jerman adalah tumbuhan semusim dari keluarga bunga Matahari Asteraceae. Bunganya tidak hanya indah namun juga memiliki banyak manfaat bagi wajah. Seperti yang telah banyak orang ketahui bahwa jerawat menimbulkan inflamasi. Peran chamomile adalah mengurangi inflamasi yang terjadi. Tips Menghilangkan Jerawat dengan chamomile dapat dilakukan dengan membuat pasta chamomile. Anda dapat menggunakan teh chamomile yang isinya digabungkan dengan air sehingga terbentuk pasta. Untuk pengaplikasiannya, cukup dioleskan pada area berjerawat, diamkan, dan cuci hingga bersih. Penggunaan secara teratur dapat memberikan hasil yang cepat.

  • Teh Hijau 

    teh hijau

    teh hijau (foto : ist)

Telah terbukti efektif dalam menangani berbagai masalah akibat jerawat, teh hijau yang kaya akan antioksidan dan antimikroba ternyata berperan untuk menekan aktivasi sel pembentuk minyak di kulit wajah. Dengan demikian, jerawat akan berhenti meradang dan lambat laun mengempis. Adapun cara menggunakannya adalah dengan merebus satu kantong teh hijau atau bubuk matcha. Diamkan hingga dingin dan celupkan kain ke dalam teh. Tepukkan pada area berjerawat selama beberapa menit. Cara ini telah banyak dilakukan oleh wanita-wanita Jepang dan terbukti mereka memiliki kulit wajah yang bersinar, mulus, dan bebas dari jerawat.

  • Lidah Buaya

    lidah buaya

    lidah buaya (foto : ist)

Hampir sama dengan chamomile, lidah buaya juga memiliki kandungan anti inflamasi yang dapat meredakan peradangan akibat jerawat. Tips Menghilangkan Jerawat yang satu ini merupakan cara yang paling mudah dilakukan karena lidah buaya dapat ditanam sendiri dan sangat mudah ditemukan. Adapun cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya adalah dengan mengambil gelnya dan langsung mengoleskannya pada area berjerawat. Jangan lupa diamkan beberapa menit hingga meresap lalu bilas dengan air bersih.

Akan lebih baik untuk mengoleskannya ke seluruh wajah karena gel pada lidah buaya juga dapat mengencangkan pori-pori wajah dan menyegarkan kulit wajah. Namun, jika Anda merasa kesulitan untuk mencari tanaman lidah buaya, maka dapat mencoba mencarinya di toko-toko terdekat yang menjual gel lidah buaya murni.

Perawatan yang dilakukan dengan bahan herbal atau alami membutuhkan ketelatenan dan kedisiplinan. Selain itu, faktor-faktor yang dapat memperparah jerawat seperti makanan berlemak dan pola hidup tidak sehat lainnya sebaiknya memang harus dihindari agar mempercepat proses penyembuhan jerawat. Jadi, perawatan untuk menghilangkan jerawat tidak hanya dilakukan dari luar namun juga penting untuk dilakukan dari dalam seperti mengkonsumsi banyak sayur dan buah. Ditambah lakukanlah tips-tips di atas dengan nyaman di rumah.

Semua metode diatas aman digunakan dan tentu saja irit biaya karena hanya bermodalkan ampas teh maupun tanaman di pekarangan. Namun sebelum mencobanya, yakinkan diri Anda bahwa dapat melakukannya dengan disiplin. Sehingga hasil yang diperoleh menjadi optimal. Demikianlah beberapa Tips Menghilangkan Jerawat yang dapat dicoba di rumah.

Artikel Terkait:

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Tags: , , , ,

Related to: Tips Menghilangkan Jerawat yang Dapat Dilakukan Dari Rumah