Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Langkah yang Sederhana Tanpa Ribet

29 March 2018 13:11
March 29, 2018

Banyak yang menduga bahwa satu-satunya tips menurunkan berat badan adalah dengan diet. Padahal masih banyak hal sederhana yang bisa Anda gunakan agar tubuh menjadi ramping. Jadi tidak perlu melakukan hal yang ribet, cukup dengan mengatur pola hidup yang sehat, Anda bisa mendapatkan bentuk  badan yang ideal. Kegemukan bisa disebabkan karena faktor keturunan atau konsumsi makanan yang berlebihan. Kondisi ini jika dibiarkan terus-menerus dapat menimbulkan masalah kesehatan yang cukup berbahaya salah satunya seperti obesitas.

Berikut ini 6 Tips Menurunkan Berat Badan

berat badan

Bagi orang yang berbadan tambun, memiliki berat badan berlebih menjadi hal yang biasa. Bahkan ada beberapa kasus mereka tetap nyaman dan rasa percaya diri tidak kurang sama sekali. Namun, hal ini bukanlah sikap yang bisa dibenarkan karena kegemukan sangat tidak baik bagi kesehatan. Maka dari itu, perlu diterapkan tips menurunkan berat badan agar dapat mencegah timbulnya berbagai penyakit. Anda bisa melakukan cara yang sederhana yang dipraktekkan di sela aktivitas sehingga tidak mengurangi waktu berharga yang dimiliki.

  1. Gerak aktif

Salah satu tips menurunkan berat badan yang paling direkomendasikan adalah melakukan gerakan yang dapat membakar kalori. Tidak harus berolahraga, Anda bisa melakukan gerakan sederhana seperti jalan kaki ketika pergi bekerja, naik tangga, bersepeda, dan lain-lain. Dengan melakukan aktivitas ini, Anda tidak akan merasa terbebani dan lama kelamaan bobot tubuh Anda akan menyusut dengan sendirinya.

  1. Berpuasa

Selain mendapatkan pahala, berpuasa juga memberikan dampak positif bagi kesehatan. Jika Anda rajin berpuasa, maka berat akan berkurang secara alami. Kegiatan ini tidak sama dengan diet yang melarang Anda memakan makanan jenis tertentu. Fakta membuktikan dengan berpuasa secara teratur, kalori dan timbunan lemak akan menurun kadarnya yang menyebabkan badan terasa lebih ringan.

  1. Makan dengan piring kecil

Pada dasarnya cara mengatasi kegemukan adalah dengan membatasi porsi makan supaya tidak berlebih. Jika Anda cukup kesulitan untuk mengontrol nafsu yang berlebihan, bisa gunakan tips menurunkan berat badan yang satu ini. Pakai wadah yang berukuran kecil saat mengambil makanan sehingga porsinya lebih sedikit dari biasanya. Bila dilakukan secara terus menerus, bisa menghasilkan dampak yang memuaskan.

  1. Minum sebelum makan

Cara ini dilakukan agar kondisi perut cepat kenyang sehingga bisa menekan nafsu makan. Cukup minum 1-2 gelas air putih saja agar Anda tidak terlalu banyak mengonsumsi makanan. Selain ampuh menurunkan berat badan, tips ini juga menyehatkan kondisi tubuh dan aman dilakukan.

  1. Hindari junk food

Makanan siap saji selain tidak bagus bagi kesehatan juga memicu terjadinya obesitas. Kalori berlebih yang dihasilkan dan lemak jahat yang terkandung dalam produk tersebut bisa membuat tubuh Anda semakin membengkak. Karena itulah jika menginginkan badan yang langsing dan sehat, hindari makanan siap saji tersebut.

  1. Perbanyak protein

Agar bobot tubuh Anda bisa berkurang dengan cepat, cara yang dapat dilakukan adalah dengan menghindari makanan yang banyak mengandung kalori. Sebagai pengganti asupan energi, perbanyak protein yang terkandung dalam telur, susu, kedelai, dan lain sebagainya. Diet sehat ini terbukti bisa menurunkan berat badan dengan mudah.

Bila ingin kondisi tubuh terjaga, lakukan pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi dan rajin berolahraga. Istirahat yang cukup juga bisa membuat kondisi semakin prima dan jauh dari penyakit. Semoga tips menurunkan berat badan yang disebutkan diatas bisa memberikan manfaat kepada Anda mengenai cara menjaga bentuk tubuh yang proporsional.

Artikel Terkait:

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Tags: , ,

Related to: Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Langkah yang Sederhana Tanpa Ribet