Tips Merawat Rambut Agar Tidak Berketombe dan Rontok

16 May 2018 14:50
May 16, 2018

Tips merawat rambut, khususnya yang menghadapi ketombean dan rontok, memang banyak dibutuhkan. Kedua masalah rambut tersebut tentu sudah menjadi momok sejak zaman dulu. Salah menerapkan perawatan pada rambut, bisa jadi malah memperparah kondisi ketombe dan rontok.

Untuk itu, carilah tips yang tepat bagi diri Anda sendiri. Anda dapat mencoba salah satu tips yang sudah banyak bermunculan. Umumnya tips yang diberikan memakai bahan alami yang terbukti keampuhannya dalam merawat rambut.

Pemanfaatan bahan alami memang sangat efektif daripada memakai produk kimiawi yang beredar di pasaran dengan harga mahal. Efek dari produk kimia pun tidak sepenuhnya manjur. Kembali lagi bahwa semua itu sangat bergantung pada kebutuhan rambut Anda.

Tips Merawat Rambut dengan Bahan Alami

rambut rontok

Merawat rambut tak harus pergi ke salon yang mematok tarif mahal. Dengan bahan-bahan alami pun Anda sudah dapat menghilangkan permasalahan rambut, khususnya ketombe dan rontok. Tips merawat rambut semacam ini tentu sudah banyak diterapkan oleh semua kalangan dari zaman dahulu. Anda pun bisa merawat rambut agar lebih indah, sekaligus terhindar dari ketombe dan rontok yang bisa memicu kondisi kusam. Anda tak perlu meragukannya, karena jika teratur hasilnya bisa menandingi hasil perawatan salon.

Ada banyak bahan alami yang bisa Anda jadikan perawatan rambut yang efektif dan higienis. Sebagian besar justru bisa Anda temukan di sekitar pekarangan tempat tinggal, sehingga tidak perlu lagi mengeluarkan sepeser uang. Sangat menarik bukan? Adapun beberapa tips merawat rambut dengan bahan alami bisa Anda simak pada ulasan seperti berikut ini.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa dapat Anda gunakan sebagai perawatan rambut, terutama untuk rambut ketombe dan rontok. Minyak rambut akan melembabkan rambut Anda, sehingga kulit kepala tidak kering dan menjadi ketombe sekaligus rontok. Cara merawat rambut dengan minyak kelapa bisa dilakukan dengan cara mengoleskannya secara merata di bagian kepala sambil dipijit. Setelah itu, Anda bisa membilasnya dan memakai shampoo.

Lidah Buaya

Tips selanjutnya Anda bisa memakai lidah buaya sebagai perawatan rambut. Pemakaiannya sangat mudah sekali. Belah lidah buaya menjadi dua bagian. Usapkan bagian yang berlendir merata di semua bagian rambut. Cukup selama 30 menitan Anda sudah bisa membilasnya memakai air segar dan bersih. Selain untuk menghilangkan ketombe dan rontok, lidah buaya juga bisa menebalkan rambut.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis terbukti handal melawan rambut ketombe dan rontok. Bahan alami ini sudah banyak dimanfaatkan oleh produk shampoo untuk dijadikan ekstrak. Untuk melakukan perawatan rambut memakai jeruk nipis, dilakukan dengan cara mengambil air perasannya. Kemudian, Anda bisa meratakan ke seluruh bagian rambut.

Yogurt

Perawatan yogurt untuk perawatan rambut berketombe dan rontok diterapkan dengan cara menyediakan produk ini secukupnya. Kondisi rambut yang panjang atau pendek sangat mempengaruhi banyaknya yogurt yang diperlukan. Usapkan secara merata dan Anda akan merasakan sendiri hasilnya.

Kunyit

Tips merawat rambut selanjutnya bisa memakai bantuan kunyit. Kunyit yang sudah bersih dan dikupas kulitnya, selanjutnya diparut sampai halus. Beri air secukupnya dan peras kunyit. Perasan kunyit itulah yang bisa menghilangkan ketombe dan rontok.

Nah, itulah beberapa tips merawat rambut khususnya saat kondisi rawan rontok dan ketombe. Sangat mudah sekali bukan mendapatkan bahan-bahan di atas? Dengan begitu, rambut yang di anggap sebagai mahkota, tentu akan berpikir ulang lagu perihal masalah ini.

 

Tag : cara merawat rambut agar tidak berketombe, 

Artikel Terkait:

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Tags: , , , ,

Related to: Tips Merawat Rambut Agar Tidak Berketombe dan Rontok