Tips Merawat Wajah Dengan Cara Alami, Dengan Bahan Mudah Didapatkan di Sekitar Rumah

3 May 2018 19:22
May 3, 2018

Tips merawat wajah dengan menggunakan cara alami adalah cara yang paling banyak dicari oleh wanita. Hal ini dikarenakan selain aman digunakan, beberapa cara perawatannya bisa dilakukan dengan sangat simpel. Selain itu, bahan yang digunakan pun relatif mudah didapatkan di sekitar rumah. Merawat wajah dengan cara alami juga dipercaya dapat membuat wajah selalu tampak segar dan sehat. Beberapa bahan alami yang sering digunakan untuk perawatan wajah diantaranya adalah buah lemon, pepaya, tomat, dan lain sebagainya.

Ini Dia 5 Tips Merawat Wajah Secara Alami

merawat wajah

Untuk merawat wajah secara maksimal, tak harus selalu menggunakan produk-produk kecantikan mahal atau melakukan perawatan ke skin care saja. Anda dapat melakukan beberapa perawatan untuk wajah secara alami yang bisa mudah dilakukan di rumah. Berikut 5 tips merawat wajah secara alami yang perlu Anda coba:  

Menggunakan masker tomat

Buah tomat memiliki banyak kandungan nutrisi penting yang bagus untuk kesehatan kulit wajah, seperti vitamin A, protein, antioksidan, vitamin C, dan lycopene. Vitamin A dan vitamin C yang terkandung dalam tomat dapat membantu mencerahkan kulit yang terlihat kusam serta memutihkan kulit.  Lycopene dapat bermanfaat sebagai tabir surya yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Dan kandungan antioksidannya dapat meregenerasi sel-sel kulit yang telah rusak. Buah tomat ini dapat dihaluskan untuk dijadikan masker wajah, ataupun dikonsumsi secara rutin.

Menggunakan buah lemon

Buah lemon memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk perawatan wajah. Penggunaan buah lemon sebagi tips merawat wajah untuk kecantikan dinilai sangat efektif dan ampuh. Lemon memiliki kandungan vitamin C, vitamin E, vitamin, A, fosfor, magnesium, potassium, dan masih banyak lagi. Lemon dapat digunakan untuk merawat kulit berjerawat, menghilangkan flek hitam, kerutan wajah, mencerahkan wajah, dan sebagai anti aging. Lemon sangat baik untuk digunakan sebagai perawatan kecantikan wajah untuk semua jenis kulit. Kecuali untuk kulit sensitif sebaiknya hindari penggunaan yang terlalu sering.

Menggunakan buah pepaya

Buah pepaya memiliki enzim papain yang berfungsi untuk memecah protein yang sudah tak aktif dan dapat menghilangkan sel-sel kulit mati. Pepaya dapat meremajakan kulit dengan proses pengelupasan kulit. Selain itu buah ini juga bisa mencerahkan kulit, mencegah penuaan dini, sebagai anti inflamasi, dan anti kanker. Untuk perawatan, biasanya buah pepaya sering dijadikan masker.

Menggunakan kulit jeruk

Jeruk, selain buahnya yang bagus untuk kesehatan, kulitnya juga dapat dimanfaatkan untuk tips merawat wajah yang efektif. Kulit jeruk ternyata dapat mengatasi jerawat dan mengatasi kulit berminyak karena memiliki sifat anti-mikroba dan anti bakteri. Selain itu, vitamin C yang terdapat dalam kulit jeruk juga dapat mencerahkan dan memutihkan kulit serta melawan dari radikal bebas. Kulit jeruk dapat dijadikan masker dengan cara ditumbuk dan dicampurkan dengan yogurt.

Menggunakan beras

Bagaimana beras bisa digunakan untuk perawatan kecantikan wajah? Beras memiliki kandungan seperti asam ferul, allantoin, mineral, asam amino, dan vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan wajah. Beras yang ditumbuk dengan halus dan dicampur air dapat dijadikan sebagai masker wajah. Masker beras yang digunakan secara rutin dapat menjadi tabir surya alami, memutihkan, dan membuat kulit menjadi lebih bersih.

Menggunakan bahan-bahan alami untuk perawatan kulit wajah adalah cara paling efektif dan aman digunakan. Cara ini tidak menimbulkan efek samping sehingga sangat direkomendasikan bagi perawatan kecantikan wanita. Demikian beberapa tips merawat wajah secara alami yang mudah dilakukan. Semoga bermanfaat.

Tag : cara merawat wajah dengan mudah, obat tradisional melenting berair, 

Artikel Terkait:

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Tags: , , ,

Related to: Tips Merawat Wajah Dengan Cara Alami, Dengan Bahan Mudah Didapatkan di Sekitar Rumah